FIM Endurance World Championship
FIM Endurance World Championship


EnglishFrançais日本語Tiếng ViệtไทยBahasa IndonesiaBahasa Melayu

Badan Pengelola EWC Tambahkan Dua Pabrikan ke Daftar Homologated Barrier

Kembali ke berita
Badan Pengelola EWC Tambahkan Dua Pabrikan ke Daftar Homologated BarrierBadan Pengelola EWC Tambahkan Dua Pabrikan ke Daftar Homologated Barrier

08 February 2024

Federation Internationale de Motocyclisme sebagai badan pengelola FIM Endurance World Championship telah mengumumkan bahwa mereka baru saja menambahkan dua pabrikan ke dalam daftar FIM Homologated Barriers untuk musim 2024 demi keamanan.

No Pain Barrier (model barrier triple A+ LT, triple A+ SP, dan A+ OR) dan Champion (model barrier A+ INFLATABLE) telah berhasil lulus homologasi FIM (FRHPba-01) dan bisa langsung digunakan di lintasan balap, termasuk EWC.

FIM Homologated Barriers (FRHPba-01) akan berlaku mulai 2029 di seluruh kejuaraan dunia FIM dan acara-acara perlombaan yang tercantum dalam FIM Standard for Track Racing Circuits.

Homologasi ini memungkinkan FIM untuk memastikan perlindungan yang lebih lengkap dan canggih bagi para pembalap dengan penekanan pada perlindungan yang optimal, sehingga risiko tergelincir di bawah pembatas atau terpental dapat diminimalisir. Sebagai informasi, pembatas terhomologasi FIM memiliki satu kode QR FIM yang ditempelkan di setiap modul.

Informasi selengkapnya tersedia DI SINI.

Berita terkait

Berita terkait

22 February 2024

Rider EWC Cocoro Atsumi Cicipi Suzuka Lebih Awal

Rider FIM Endurance World Championship, Cocoro Atsumi, akan berangkat ke Suzuka lebih awal setelah mendapatkan wildcard untuk mengikuti balapan pembuka All Japan Road Race Championship bulan depan.Suzuka akan menjadi tuan rumah ronde EWC Jepang pada bulan Juli. Atsumi yang diumumkan sebagai rider cadangan Yoshimura SERT Motul untuk musim EWC mendatang akan menjalani latihan lebih awal di event Suzuka 2&4 pada 9-10 Maret.Rider berusia 28 tahun ini akan berkompetisi di kategori JSB1000 di atas Suzuki GSX-R1000R garapan Yoshimura. Seri domestik ini memiliki kenangan tersendiri bagi Atsumi, seperti yang ia jelaskan.“Awal saya [bersama Yoshimura SERT Motul] adalah sebagai rider cadangan di Bol d’Or musim lalu dan itu memberi saya kesempatan untuk mendapatkan wildcard di All Japan Road Race Championship dan beberapa kali mengikuti tes domestik,” ujar Atsumi. “Pemahaman saya terhadap GSX-R1000R dan ban Bridgestone semakin baik dan kerja sama tim juga semakin erat. Saya berharap dapat belajar banyak dari tim dan ketiga rekan setim saya yang kuat musim ini yang akan membantu saya berkembang sebagai rider. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai target kami, yaitu memenangkan setiap balapan dan meraih gelar juara EWC. Tentu saja saya akan siap siaga [saat dibutuhkan untuk balapan].”

21 February 2024

Rayakan Ulang Tahun ke-120, FIM Rilis Film Dokumenter Jelang Musim EWC 2024

Menandai hari jadinya yang ke-120 di 2024 ini, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) merilis sebuah film unik yang mendokumentasikan 12 dekade kiprahnya serta terobosan-terobosan yang telah dilakukannya di dunia balap motor.Badan penyelenggara FIM Endurance World Championship mengklaim bahwa mereka telah menjangkau lebih dari sekedar balapan, termasuk di antaranya berbagai bidang seperti keselamatan, teknologi, lingkungan, keberlanjutan, dan inklusivitas.Dibawakan oleh aktris dan model asal Swiss, Lauriane Gilliéron, yang mengenakan pakaian sesuai dengan periode sejarah setiap adegan, FIM 120 Years ditayangkan perdana di Konferensi Komisi FIM 2024 akhir pekan lalu di Lyon, Prancis, dan mendapat sambutan meriah dari para hadirin. Diilustrasikan dengan foto-foto luar biasa dan video vintage yang langka dari masa ke masa, film berdurasi kurang dari 8 menit ini mendokumentasikan 120 kemajuan, pencapaian, dan semangat FIM.Klik DI SINI untuk informasi lebih lanjut, dan klik DI SINI untuk menonton FIM 120 Years.

20 February 2024

Wójcik EWC Rekrut Bálint Kovács

Wójcik Racing Team baru saja menambahkan Bálint Kovács asal Hungaria ke lini rider FIM Endurance World Championship musim ini.Rider berusia 22 tahun ini akan bergabung dengan trio Polandia Kamil Krzemień, Jurand Kuśmierczyk dan Artur Wielebski sebagai rider cadangan Wójcik Racing Team Honda dengan motor nomor 77 untuk tiga balapan di Eropa.Kovács sudah familiar dengan Wójcik Racing Team setelah sebelumnya sudah membalap dengan mereka di 24 Heures Motos 2021 dan 24H SPA EWC Motos perdana di musim berikutnya, di mana mereka finis di posisi ke-5.Selain komitmen EWC, Kovács juga akan mengikuti Internationale Deutsche Motorradmeisterschaft dengan BCC Alpha van Zon BMW team.Foto: Facebook.com/bikebalint

Partner resmi
DunlopNexthashWebike
EWC Logo
EVERY MOMENT.
UNMISSABLE.
WBD SportsFIM
Didesain dan dikembangkan oleh 3CODES | Powered by EVENTRACK | © copyright 2024. All rights reserved.