FIM Endurance World Championship
FIM Endurance World Championship


EnglishFrançais日本語Tiếng ViệtไทยBahasa IndonesiaBahasa Melayu

Bintang EWC Reiterberger Kurang Beruntung di Balapan ARRC 2024

Kembali ke berita
Bintang EWC Reiterberger Kurang Beruntung di Balapan ARRC 2024Bintang EWC Reiterberger Kurang Beruntung di Balapan ARRC 2024

01 April 2024

Markus Reiterberger terpaksa mengejar ketertinggalannya di FIM Asia Road Racing Championship.

Sang juara FIM Endurance World Championship ini tengah mempertahankan gelar juara Asia-nya musim ini, di samping mengikuti balapan EWC bersama BMW Motorrad World Endurance Team.

Namun, awal musim ini menjadi permulaan yang sulit bagi Reiterberger di Sirkuit Internasional Chang, Thailand yang dihelat bulan Maret lalu.

Setelah finis di urutan keenam pada balapan pembuka akhir pekan lalu, ia berkomentar bahwa, “Saya tidak bisa melakukan yang lebih baik”, rider Jerman berusia 30 tahun ini juga tidak mampu meraih posisi ketujuh pada balapan kedua di akhir pekan di Buriram.

“Karena cakram rem yang rusak dan tekanan rem yang berfluktuasi, sayangnya saya tidak dapat memperebutkan podium [di Race 2]. Saya menyimpan poin penting untuk kejuaraan dengan posisi ke-7 dan berharap untuk keberuntungan yang lebih baik di ajang berikutnya.”

Dengan dua ajang Asia Road Racing Championship berikutnya yang berbenturan dengan ajang EWC, Reiterberger baru akan kembali turun di seri regional di ajang Pertamina Mandalika International Circuit, Indonesia, pada 26-28 Juli mendatang.

Foto: twmr_photography | Onexox BMW TKKR Racing Team

Berita terkait

Berita terkait

04 April 2024

Legenda Isle of Man TT Michael Dunlop Percaya Akan Tampil Kompetitif di EWC

Rider legendaris Michael Dunlop percaya bahwa ia bisa kembali bersaing di posisi terdepan kejuaraan FIM Endurance World Championship musim ini.Dunlop, yang berasal dari Irlandia Utara, adalah juara Isle of Man TT sebanyak 25 kali. Hanya sang Paman, Joey Dunlop, yang memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak darinya, yakni 26. Tetapi, ia hanya pernah mengikuti balapan EWC sebanyak satu kali hingga saat ini, jadi ketika ia membalap di 24 Heures Motos di Le Mans pada 18-21 April mendatang, ia akan tergolong sebagai rider baru.Dunlop tergabung dalam tim Superstock TRT27 AZ Moto Superstock yang menggunakan motor Honda. Ia akan menjadi rekan satu tim Ben Luxton, Tom Oliver dan Tom Ward.

03 April 2024

Honda Viltaïs Racing dan Tecmas MRP BMW Racing Team Puncaki Pre-Test Le Mans

Honda Viltaïs Racing hadir sebagai tim yang terkuat setelah memuncaki Pre-Test untuk 24 Heures Motos, ronde pembuka EWC musim 2024 pada 18-21 April.Meskipun hasil dari dua hari latihan di Sirkuit Bugatti sepanjang 4,185 kilometer ini tidak dapat dijadikan patokan yang sepenuhnya akurat untuk laga tersebut, performa tim asal Prancis (foto bawah) dan motor Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru musim 2024 sangatlah mengesankan.Tim independen terbaik dari tahun 2023 ini mencatatkan waktu terbaik 1 menit 35,679 detik selama dua hari dengan juara bertahan EWC Yamalube YART Yamaha EWC Official Team berada di urutan kedua tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,157 detik. BMW Motorrad World Endurance Team berada di urutan ketiga dengan torehan waktu 1 menit 36,371 detik.Tecmas MRP BMW Racing Team (foto utama) menjadi yang tercepat di antara para pesaing Superstock yang menggunakan ban Dunlop, dengan juara 24 Heures Motos tahun lalu ini mencatatkan waktu 1 menit 37,324 detik. National Motos Honda berada di urutan kedua (1 menit 37,977 detik) diikuti oleh TRT27 AZ Moto (1 menit 38,071 detik).Kedua hari pelaksanaan Pre-Test dipengaruhi oleh cuaca dengan kondisi basah atau lembab pada hari Selasa dan Rabu pagi setelah hujan. Klik di sini untuk melihat waktu sesi Pre-Test.Para bintang EWC akan kembali ke Le Mans untuk menjalani pekan balap 24 Heures Motos, dimulai dengan sesi Tes Privat pada 16 April. Segera kunjungi FIMEWC.com untuk mengetahui jadwal lengkap pekan balap ini.

03 April 2024

Menang di 24 Hours of Motocross 25 Tahun Lalu, Walker Siap Balik ke Le Mans dan Join ADSS97 untuk Incar Posisi Empat Besar EWC

ADSS97 bersiap untuk musim keempatnya di FIM Endurance World Championship dengan harapan nasib buruk yang menimpanya di 2023 tidak akan terulang.Tim asal Inggris ini mengalami kegagalan pertamanya di EWC akibat tidak mampu menyelesaikan balapan di 24H SPA EWC Motos dan Bol d'Or.Meskipun demikian, tim Superstock yang didukung oleh Kawasaki ini telah menemukan kembali kepercayaan diri mereka untuk musim 2024, yang akan dimulai dengan 24 Heures Motos akhir bulan ini, berkat latihan intensif di luar lintasan selama musim dingin.

Partner resmi
DunlopNexthashWebikeMotul
EWC Logo
EVERY MOMENT.
UNMISSABLE.
WBD SportsFIM
Didesain dan dikembangkan oleh 3CODES | Powered by EVENTRACK | © copyright 2024. All rights reserved.