FIM Endurance World Championship
FIM Endurance World Championship


EnglishFrançais日本語Tiếng ViệtไทยBahasa IndonesiaBahasa Melayu

Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

Kembali ke berita
Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024Inilah Daftar Tim Resmi Balapan 24 Heures Motos EWC 2024

02 April 2024

Persiapan menuju FIM Endurance World Championship 2024 telah dimulai malam ini dengan diumumkannya daftar peserta sementara untuk 24 Heures Motos, ronde pertama dari empat seri EWC musim ini.

Dijadwalkan berlangsung pada 18-21 April di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 24 Heures Motos merupakan salah satu ajang balap motor yang paling ikonik.

Untuk edisi ke-47 sekaligus laga pembuka yang tidak boleh dilewatkan ini, EWC resmi mengumumkan daftar peserta yang terdiri dari tim-tim langganan juara serta rider-rider muda yang akan ikut bertarung di acara yang diselenggarakan oleh Automobile Club de l’Ouest bekerja sama dengan Warner Bros Discovery Sports Sports yang memulai musim ke-10 sebagai promotor EWC.

Berikut adalah beberapa hal yang menarik:

BMW Motorrad World Endurance Team: Juara dua kali 24 Heures Motos, Sylvain Guintoli, beralih dari Suzuki ke BMW dan akan bergabung dengan Illya Mykhalchyk dan Markus Reiterberger.

F.C.C. TSR Honda France: Juara 24 Heures Motos 2023 ini kembali untuk mempertahankan gelarnya bersama trio rider kebanggaan Mike Di Meglio, Josh Hook dan Alan Techer.

Honda Viltaïs Racing: Juara EWC Independent Trophy 2023, Honda Viltaïs Racing tidak mengalami perubahan dengan susunan rider yang terdiri dari Florian Alt, Leandro Mercado, dan Steven Odendaal.

Kawasaki Webike Trickstar: Christian Gamarino, part of the Team 33 Louit April Moto line-up that won the 2023 FIM Endurance World Cup, steps up to Formula EWC level alongside fellow new team recruit Róman Ramos, plus the vastly experienced Grégory Leblanc, a five-time winner of the 24 Heures Motos.

Yamalube YART Yamaha EWC Official Team: Winner of the FIM Endurance World Championship for Teams in 2023, the Austrian squad carries the coveted #1 and boasts the same rider line-up of Niccolo Canepà, Marvin Fritz and Karel Hanika.

Yoshimura SERT Motul: The Le Mans-based team brings in Dan Linfoot to ride alongside Gregg Black and Étienne Masson, who have four 24 Heures Motos victories between them.

TATI Team Beringer Racing swaps Kawasaki for Honda power. Maco Racing’s multinational line-up includes riders from Bulgaria (Martin Choy), Croatia (Martin Vugrinec) and Japan (Takeshi Ishizuka). Motobox Kremer Racing counts on an all-German team of riders, while Long-serving Team Bolliger Switzerland names EWC rookie Alex Toledo on its #8 Kawasaki. 

BMRT3D Maxxess Nevers naik tingkat dari Superstock ke Formula EWC, KM99 membawa Randy de Puniet dan Jérémy Guarnoni, sementara trio Wójcik Racing Team EWC yang semuanya berasal dari Polandia juga akan mengejar kesuksesan di kategori utama EWC.

Team 33 Louit April Moto: Bersiap untuk mempertahankan gelar Superstock, Team 33 Louit April Moto akan diperkuat oleh dua mantan rider mereka, Guillaume Antiga dan David Sanchis, serta rekrutan baru Flavio Ferroni dan Simone Saltarelli.

National Motos Honda: Setelah hanya berjarak 20 menit untuk memuncaki divisi Superstock di Bol d’Or yang menentukan pada 2023, National Motos Honda sekali lagi mengandalkan talenta membalap Guillaume Raymond dan kakak beradik asal Swiss, Sébastien dan Valentin Suchet.

Tecmas MRP BMW Racing Team: Juara kategori Superstock pada 24 Heures Motos musim lalu ini kembali dengan tiga rider yang sama, Loïc Arbel, Jan Bühn dan Kenny Foray, juara Superbike Prancis 2023.

Chromeburner-RAC41-Honda diharapkan dapat kembali meraih kesuksesan di kategori Superstock, seperti halnya Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore, juara Superstock 24 Heures Motos 2022.

Slider Endurance akan didukung oleh Honda pada 2024, seperti halnya TRT27 AZ Moto, yang telah menarik legenda Isle of Man TT, Michael Dunlop, kembali ke EWC. Aviobike akan menggunakan motor Aprilia, namun 3ART Best of Bike, Team 202 dan Wójcik Racing Team STK akan mengandalkan tenaga Yamaha dengan Gino Rea yang kembali dari cedera serius untuk membalap bagi tim asal Polandia tersebut.

Team Étoile dari Jepang akan bergabung dengan EWC untuk pertama kalinya. TCP Racing dan Team Racing 85 by Soleane merupakan tim permanen EWC baru untuk tahun 2024, ditambah dengan partisipasi dari ADSS97, Honda No Limits, JMA Racing Action Bike, Junior Team Le Mans Sud Suzuki, Pit-Lane Endurance, dan Team Players yang telah memiliki banyak pengalaman EWC dan kualitas tim yang tak perlu diragukan lagi.

Rangkuman dalam angka:
47 tim
34 tim EWC permanen
8 pabrikan motor
23 kebangsaan

Jean-Bapiste Ley, Direktur Seri EWC untuk promotor Warner Bros. Discovery Sports, mengatakan: “Sungguh luar biasa untuk memulai musim 2024, tahun ke-10 WBD Sports sebagai promotor EWC dengan laga 24 Heures Motos. Dengan banyaknya pergantian rider dan tim yang beralih pabrikan, ini benar-benar musim yang terbuka lebar, dan ini kali pertama saya merasakan antisipasi seperti ini. Balapan yang tak boleh dilewatkan.”

Berita terkait

Berita terkait

04 April 2024

Legenda Isle of Man TT Michael Dunlop Percaya Akan Tampil Kompetitif di EWC

Rider legendaris Michael Dunlop percaya bahwa ia bisa kembali bersaing di posisi terdepan kejuaraan FIM Endurance World Championship musim ini.Dunlop, yang berasal dari Irlandia Utara, adalah juara Isle of Man TT sebanyak 25 kali. Hanya sang Paman, Joey Dunlop, yang memiliki jumlah kemenangan yang lebih banyak darinya, yakni 26. Tetapi, ia hanya pernah mengikuti balapan EWC sebanyak satu kali hingga saat ini, jadi ketika ia membalap di 24 Heures Motos di Le Mans pada 18-21 April mendatang, ia akan tergolong sebagai rider baru.Dunlop tergabung dalam tim Superstock TRT27 AZ Moto Superstock yang menggunakan motor Honda. Ia akan menjadi rekan satu tim Ben Luxton, Tom Oliver dan Tom Ward.

03 April 2024

Honda Viltaïs Racing dan Tecmas MRP BMW Racing Team Puncaki Pre-Test Le Mans

Honda Viltaïs Racing hadir sebagai tim yang terkuat setelah memuncaki Pre-Test untuk 24 Heures Motos, ronde pembuka EWC musim 2024 pada 18-21 April.Meskipun hasil dari dua hari latihan di Sirkuit Bugatti sepanjang 4,185 kilometer ini tidak dapat dijadikan patokan yang sepenuhnya akurat untuk laga tersebut, performa tim asal Prancis (foto bawah) dan motor Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru musim 2024 sangatlah mengesankan.Tim independen terbaik dari tahun 2023 ini mencatatkan waktu terbaik 1 menit 35,679 detik selama dua hari dengan juara bertahan EWC Yamalube YART Yamaha EWC Official Team berada di urutan kedua tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,157 detik. BMW Motorrad World Endurance Team berada di urutan ketiga dengan torehan waktu 1 menit 36,371 detik.Tecmas MRP BMW Racing Team (foto utama) menjadi yang tercepat di antara para pesaing Superstock yang menggunakan ban Dunlop, dengan juara 24 Heures Motos tahun lalu ini mencatatkan waktu 1 menit 37,324 detik. National Motos Honda berada di urutan kedua (1 menit 37,977 detik) diikuti oleh TRT27 AZ Moto (1 menit 38,071 detik).Kedua hari pelaksanaan Pre-Test dipengaruhi oleh cuaca dengan kondisi basah atau lembab pada hari Selasa dan Rabu pagi setelah hujan. Klik di sini untuk melihat waktu sesi Pre-Test.Para bintang EWC akan kembali ke Le Mans untuk menjalani pekan balap 24 Heures Motos, dimulai dengan sesi Tes Privat pada 16 April. Segera kunjungi FIMEWC.com untuk mengetahui jadwal lengkap pekan balap ini.

03 April 2024

Menang di 24 Hours of Motocross 25 Tahun Lalu, Walker Siap Balik ke Le Mans dan Join ADSS97 untuk Incar Posisi Empat Besar EWC

ADSS97 bersiap untuk musim keempatnya di FIM Endurance World Championship dengan harapan nasib buruk yang menimpanya di 2023 tidak akan terulang.Tim asal Inggris ini mengalami kegagalan pertamanya di EWC akibat tidak mampu menyelesaikan balapan di 24H SPA EWC Motos dan Bol d'Or.Meskipun demikian, tim Superstock yang didukung oleh Kawasaki ini telah menemukan kembali kepercayaan diri mereka untuk musim 2024, yang akan dimulai dengan 24 Heures Motos akhir bulan ini, berkat latihan intensif di luar lintasan selama musim dingin.

Partner resmi
DunlopNexthashWebikeMotul
EWC Logo
EVERY MOMENT.
UNMISSABLE.
WBD SportsFIM
Didesain dan dikembangkan oleh 3CODES | Powered by EVENTRACK | © copyright 2024. All rights reserved.